Return to site

ROHMU YANG HIDUP

JPCC Worship Devotions

Ku buka hati ‘tuk jamahan-Mu

Berserah penuh di hadirat-Mu

Kauambil alih s’luruh hidupku

Di altar-Mu menyembah-Mu

Seringkali sebagai manusia kita secara otomatis hanya melihat hal-hal yang ada di depan mata kita. Tidak satu pun manusia yang lepas dari tantangan. Hal-hal jasmani, kekhawatiran, dan kesulitan hidup terasa begitu nyata dan kita sering lupa bahwa hidup kita tidak ditentukan dari apa yang kelihatan, tetapi apa yang tidak kelihatan.

Kita diciptakan Tuhan serupa dan segambar dengan-Nya. Kita diciptakan sebagai manusia roh sama seperti Dia yang adalah Roh. Di saat kita menerima Tuhan Yesus sebagai juru selamat pribadi, keselamatan kita pun dimateraikan oleh Roh Kudus. Roh Kudus adalah manifestasi dari Imanuel, Tuhan beserta dengan kita setiap saat. Tanda kita milik Kristus adalah Roh-Nya yang hidup di dalam kita.

Manusia roh adalah inti dari seluruh kehidupan kita. Kita adalah makhluk rohani yang memiliki tubuh dan jiwa. Ketika hidup kita tidak tersambung dengan Roh-Nya, maka sebenarnya kita belum sepenuhnya hidup.

Tanpa tersambung dan dipimpin oleh Roh-Nya, bisa jadi kita hanya sekedar melewati hidup tetapi tidak benar-benar hidup.

Roh Kudus diberikan untuk membangun dan memberi kita apapun yang kita perlukan supaya rencana Tuhan dalam hidup kita dapat digenapi. Ia akan memberi hikmat, kekuatan yang dahsyat, kesembuhan, dan apapun yang kita butuhkan, supaya kita bisa menjalani kehidupan yang penuh tantangan dan menjadi pemenang.

Hidup yang Tuhan rencanakan dan inginkan bagi kita adalah hidup yang penuh dengan tujuan, menikmati semua janji dan kebaikan Tuhan. Itu sebabnya kita harus terus membuka hati kita agar kita bisa hidup dalam kepenuhan dan tuntunan Roh Kudus sehingga hidup kita bisa kuat, berkemenangan, berbuah lebat, dan pada akhirnya memuliakan nama Tuhan melalui buah kehidupan kita.

'Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh, ' Galatia 5:25

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK